Inilah Tips Memilih Blezer Wanita Agar Tampilan Lebih Trendy

Blezer merupakan salah satu fashion item yang menjadi pilihan bagi kalangan wanita saat menghadiri acara formal maupun ke kantor. Blezer menjadi pakaian favorit karena dapat membuat penampilan semakin modis dan trendy. Apakah kamu salah satu penggemar blazer wanita ? Yuk simak tips di bawah ini agar penampilanmu lebih stylish.

Tips memilih blezer agar Lebih Trendy
1. Memilih blezer yang Boxy jika memiliki tubuh yang Panjang
Blezer boxy adalah model blezer yang memiliki potongan yang lurus dengan bagian bahu yang tegas. Bezer boxy mempunya panjang sampai setengah paha. Jika kamu mempunyai bentuk tubuh yang panjang dan tanpa lekukan maka lebih baik jika menggunakan blezer jenis ini. Kamu bisa menggunakannya dengan memadukan kaos kulot dan kemeja untuk acara formal. Sedangkan untuk acara santai, paduan blezer boxy dengan celana jeans dan kaos.

2. Tubuh yang langsing dengan Fitted Blezer
Jika kamu memiliki bentuk tubuh yang langsing dan agak melengkung di bagian perut, kamu memakai fitted blezer adalah pilihan yang tepat. Blezer wanita ini akan terlihat lebih pas dengan bentuk tubuh jam pasir. Dengan menggunakan fitted blezer yang memiliki kancing di bagian tengah, lekuk tubuhmu akan terlihat. Jika kamu justru menghindari hal ini, kamu bisa memilih blezer boxy yang agak pendek agar penampilanmu lebih stylish.

3. Bezer Panjang untuk Tubuh Buah Pir
Jika bentuk tubuh kamu seperti buah pir atau memiliki pinggul yang besar, gunakanlah blezer panjang. Memakai blezer panjang dengan panjang mencapai paha dapat menyembunyikan tubuh pinggul kamu yang menunjol. Namun, jika kamu ingin memperlihatkan pinggulmu yang besar, pilihlah blezer model ini dengan potongan yang lebih pendek. Kamu juga dapat memilih blezer dengan model kerah di leher atau pundak yang membesar.

4. Blezer Model Crop untuk Tubuh Kecil
Bentuk tubuh yang mungil sangat cocok jika menggunakan blezer model crop. Berbeda dengan model boxy besar, model crop akan membuat tubuhmu yang kecil lebih pas dan tidak tenggelam. Pilihlah blezer model crop dengan aksesoris yaang tidak berlebihan agar badanmu tidak terlihat lebih kecil. Carilah bahan blezer wanita yang tidak kaku dan lebih ringan untuk menyesuaikan bentuk tubuh.

5. Blezer tanpa kerah untuk Dada lebar
Bagi kamu yang memiliki dada yang lebar kamu dapat menggunakan blezer tanpa kerah. Belzer tanpa kerah dapat membuat pundak dan dada yang agak lebar tidak terlalu terlihat. Blezer ini dapat menyeimbangkan bentuk tubuh dengan pundak dan dada yang lebar, apalagi jika bahannya lebih ringan. Maka dari itu pastikan jika menggunakan blazer ini agar tidak memilih kain yang kaku.

6. Memilih Warna yang Sesuai
Jika menggunakan blezer untuk menghadiri acara formal, pilihlah warna blezer wanita yang sesuai yaitu warna putih atau hitam. Blezer berwarna hitam akan menambah kesan stylish jika digunakan untuk menghadiri acara di kantor atau acara resmi lainnya. Sedangkan untuk acara yang lebih santai, kamu bisa menggunakan warna-warna cerah seperti warna merah atau pink. Warna-warna tersebut dapat menunjukkan kesan ceriamu pada orang lain.

Nah, itulah tips memilih blezer yang tepat sesuai dengan bentuk tubuh. Salah memilih blezer bisa menganggu penampilan sehingga kamu tidak nyaman dan percaya diri. Selain itu, pilihlah blezer yang memiliki bahan yang halus dan mudah menyerap keringat. Sehingga saat memiliki banyak kegiatan di kantor, kamu tetap nyaman dengan blezer yang kamu pakai.
Disqus Comments